Contact to us

kain anti bakteri dan kain anti api
Gorden

Kain Anti Bakteri dan Anti Api Cocok untuk Rumah Sakit

Mengenal Material Kain Anti Bakteri


Pada era globaliasasi ini banyak perkembangan tehnologi anti bakteri yang mendorong gaya hidup sehat dan meningkatkan kebersihan, beberapa zat kimia anti bakteri yang telah ditemukan seperti  triklosan, logam organik, fenol dll telah berhasil dikembangkan dan dikomersilkan sebagai zat anti bakteri.  Meskipun zat anti bakteri sintetis berhasil membunuh bakteri tetapi dampak negatif yang ditimbulkan oleh zat tersebut mencemari lingkungan, seiring dengan peningkatan kesadaaran tentang  lingkungan hidup maka dikembangkan bahan anti bakteri lain yang bersumber pada alam.

Banyak sekali yang alam sediakan sebagai alternatif pengganti zat anti bakteri sintetis yang lebih ramah terhadap lingkungan, dengan material anti bakteri dari alam tentunya limbah yang dihasilkan bisa diurai oleh alam sehingga tidak merusak lingkungan (ECOFRIENDLY) salah satunya adalah Chitosan.

polister merupakan salah satu bahan utama untuk membuat kain rumah sakit, merupakan media yang baik untuk pertumbuhan bakteri . maka dari itu untuk mendapatkan kain rumah sakit yang steril dibutuhkan bahan anti bakteri dari alam yang disebut dengan chitosan, chitosan merupakan zat anti bakteri yang berasal dari cangkang hewan seperti udang,kepiting, kerang,lobster dll dan sangat banyak dijumpai di alam.

Tehnik mengaplikasikan chitosan ke dalam polister sehingga menghasilkan kain anti bakteri bisa berbagai cara, tergantung dari sifat material chitosan dan serat kainnya. Pada umumnya zat anti bakteri dimasukan ke dalam bahan polimer sebelum pembuatan serat, cara ini termasuk yang terbaik karena zat anti bakteri meresap masuk ke dalam serat polimer dengan sangat kuat.

Kain Anti Bakteri dan Anti Api Cocok untuk Rumah Sakit 

Pada umumnya, kain anti bakteri dan anti api telah digunakan sebagai properti interior di banyak rumah sakit. Kain jenis ini dimanfaatkan oleh pihak pengelola rumah sakit sebagai gorden/tirai, selimut hingga sprei di ruang perawatan maupun bedah. Penggunaan jenis kain ini pun cukup beralasan karena sebagai instansi kesehatan, maka rumah sakit wajib menjaga kebersihan lingkungannya. Bayangkan saja jika pasien yang dirawat di rumah sakit tidak menggunakan kain ini, tentu virus dan kuman akan menyebar dengan begitu mudahnya. Akibatnya berbagai pihak mulai dari dokter, suster hingga pengunjung pun berisiko tertular penyakit yang diderita pasien.

Di samping segi kesehatan, pihak pengelola rumah sakit juga memikirkan aspek keamanan dari setiap pasiennya. Oleh karena itu, mereka juga melengkapi berbagai properti berbahan dasar kain dengan kriteria anti api. Tujuannya pun sangat sederhana, yaitu agar ketika terjadi percikan kecil akibat korsleting maka api tidak merambat dengan cepat. Dengan demikian, risiko kebakaran pun dapat diminimalisasi dengan efektif. Selain meminimalisasi risiko kebakaran, hal terpenting dari penggunaan kain ini adalah seandainya peristiwa kebakaran terjadi keamanan pasien tetap terjamin.

Harga Kain Anti Bakteri dan Fire Resist ( Anti Api)

Kami menyediakan paket lengkap ( rel rumah sakit dan gorden anti bakteri dan anti api ) maupun tanpa rel, berikut untuk harga paket :

Paket All in One harga per meter lari menggunakan rel rumah sakit anti macet

  • Rel rumah sakit + Gorden anti bakteri dan anti api ( nempel plafon )            Rp 385.000,-
  • Rel rumah sakit + Gorden anti bakteri dan anti api ( dengan adjustable )     Rp 430.000,-

Paket All in One harga per meter lari menggunakan rel rumah sakit model H

  • Rel rumah sakit + Gorden anti bakteri dan anti api ( nempel plafon )            Rp 355.000,-
  • Rel rumah sakit + Gorden anti bakteri dan anti api ( dengan adjustable )     Rp 445.000,-

Harga kain anti api dan anti bakteri termasuk ongkos jahit Rp 200.000,-

Harga kain anti api dan anti bakteri tanpa jahit Rp 180.000,-

Harga Kain anti bakteri termasuk ongkos jahit Rp 170.000,-

Harga Kain anti bakteri tanpa jahit Rp 150.000,-

Manfaat Penggunaan Kain Anti Bakteri Dan Anti Api untuk Interior

  1. Lebih ramah lingkungan

Kain yang juga dikenal dengan nama lain green fabrics ini memang sangat mendukung untuk menciptakan lingkungan sehat dan nyaman. Dengan demikian, tidak mengherankan jika kain ini dinilai lebih ramah lingkungan dibandingkan jenis lainnya. Penilaian ini juga bukan hanya sekedar isapan jempol belaka karena faktanya kain ini telah lulus tes standar OEKO-TEX. Instansi inilah yang memberikan jaminan bahwa pemakaian zat-zat kimia, bahan pestisida maupun pewarna tidak membahayakan kesehatan dan menimbulkan alergi kulit.

  1. Jelas terbukti kredibilitasnya

Kredibilitas sebuah produk jelas sangat penting apalagi jika berhubungan langsung dengan kesehatan dan keamanan rumah Anda. Pemilihan kain ini sebagai gorden atau tirai rumah Anda jelas pilihan tepat. Lihat saja berbagai sertifikasi internasional yang telah diperoleh oleh jenis kain ini mulai dari instansi seperti WINTEC, Microban, Nichibei hingga Greenguard dsb. Melimpahnya sertifikasi yang diperoleh seolah menyadarkan Anda bahwa sudah waktunya untuk beralih ke jenis kain ini.

  1. Berteknologi solar screen

Istilah yang satu ini memang sangatlah asing bagi Anda. Ya, teknologi solar screen adalah inovasi terbaru yang dihadirkan ke dalam produk kain. Kinerja yang dihadirkan oleh teknologi ini adalah kemampuannya dalam menghalangi masuknya sinar Ultraviolet (UV) ke dalam ruangan rumah Anda dengan persentase 95%. Bukan hanya itu, solar screen juga dapat bermanfaat untuk membuat ruangan Anda tetap sejuk sehingga penggunaan AC yang mengandung freon dapat diminimalisasi. Manfaat terakhir dari teknologi ini adalah mengurangi intensitas pudarnya warna pada kain yang dimiliki.

  1. Bersertifikasi Greenguard

Anda pasti mendambakan kualitas udara terbaik di dalam hunian yang dimiliki. Kini, ekspektasi tersebut dapat Anda wujudkan dengan memilih kain green fabrics yang telah disertifikasi oleh Greenguard. Ya, sertifikasi dari instansi ini secara langsung membuktikan bahwa kain ini dapat menciptakan kualitas udara yang sehat. Hal ini dikarenakan bahan dasar kain green fabrics mengandung emisi kimia yang rendah. Selain itu, manfaat lain dari kain ini adalah mampu mengurangi persentase udara beracun di dalam rumah Anda.

  1. Didesain dengan bahan anti api

Manfaat lain yang akan Anda rasakan ketika menggunakan kain ini sebagai interior ruangan adalah anti terhadap api. Dengan demikian, sudah dapat dipastikan bahwa kain ini dapat meminimalisasi risiko terjadinya kebakaran. Hal ini dibuktikan dengan sertifikat lolos uji standar kelayakan dari lembaga internasional.

  1. Dilengkapi dengan teknologi Microban

Sesuai dengan namanya, kain anti bakteri dan anti api ini memang dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan aman. Potensi tersebut tidak terlepas dari teknologi Microban yang melengkapi kain ini. Microban merupakan teknologi yang bermanfaat untuk ruang hidup yang lebih higienis. Teknologi Microban akan memberikan perlindungan kepada kain Anda dari noda, debu, bau, jamur maupun bakteri.

Banyaknya manfaat yang dihadirkan oleh kain ini tentu membuat Anda semakin mempertimbangkan untuk memilihnya. Sebelum Anda menentukan pilihan kain terbaik untuk gorden atau tirai rumah sebaiknya diketahui dulu spesifikasi produknya. Langkah ini sangat penting bagi Anda agar tidak salah dalam memilih produk dengan kualitas terbaik. Berikut adalah spesifikasi secara umum dari produk kain anti bakteri dan api yang juga sering disebut dengan nama fire resist.

Info : Pentingnya kain anti bakteri untuk rumah sakit

Spesifikasi Umum Produk Kain Anti Bakteri dan Anti Api

Komposisi bahan

Kain anti bakteri dan fire resist ini adalah produk yang diimpor langsung dari negeri tirai bambu (China). Komposisi penyusun kain ini terdiri dari 100% bahan polyster.

Ukuran produk

Ukuran kain ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan jenis lainnya. Produk ini memilik dimensi dengan ukuran lebar 280 cm dan berat 650 gram.

Pilihan warna

Anda tidak perlu khawatir bahwa penggunaan kain ini justru akan membuat tampilan ruangan menjadi monoton. Hal ini dikarenakan beberapa produsen produk ini telah menyediakan berbagai variasi warna sebanyak 4-5 macam.

kain anti bakteri dan anti api

pilihan warna kain anti bakteri dan anti api

Setelah mengetahui spesifikasi produk yang diinginkan, maka Anda dapat segera membelinya. Namun, membeli sebuah produk tentu membutuhkan berbagai pertimbangan yang matang. Mengapa Anda harus sedemikian repotnya? Ya, semua pertimbangan ini tentu saja agar Anda dapat menemukan produk yang sebanding antara kualitas dan harga belinya. Nah, untuk menemukan produk yang sesuai dengan kriteria di atas, maka Anda harus menjadi pembeli yang selektif.

Tips Membeli Produk Kain Anti Bakteri dan Api

  1. Jenis kain

Ini adalah aspek pertama yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli kain fire resist dan anti bakteri. Jenis kain berhubungan dengan seberapa tahan lamanya produk ini berfungsi optimal dari waktu ke waktu. Nah, jika Anda ingin membeli produk kain berkualitas tentu dapat memilih jenis linen, beludru maupun sutra.

  1. Teknik mencucinya

Aspek mengenai bagaimana cara mencuci kain ini ternyata juga perlu Anda perhatikan. Kain ini hanya dapat dicuci dengan dry clean, jadi sebaiknya menyiapkan dana khusus untuk  mencuci kain ini agar fungsi dan warna nya tidak pudar. Kain anti bakteri ini tahan hingga 12 – 15 kali cuci untuk anti bakterinya, sedangkan untuk anti api dapat dicuci berulang kali.

  1. Jenis warna

Tujuan Anda membeli gorden berbahan kain green fabrics adalah untuk sekat pembatas antar ruangan, sehinggga warna menjadi pertimbangan khusus. sebelum anda memutuskan warna yang akan dipilih sebaiknya mencocokan dulu dengan warna cat dinding ataupuh mebel yang ada. kain ini terdiri dari 4 pilihan warna standart yang cerah sehingga menjadikan ruangan cerah.

Itulah beberapa ulasan mengenai kain anti api meliputi manfaat, spesifikasi serta bagaimana tips memilihnya. Kain ini memang biasa digunakan untuk properti dekorasi di berbagai rumah sakit. Namun, kain ini ternyata juga berpotensi untuk memperindah, menyehatkan dan mengamankan hunian Anda. Semua ini berkat sifat bahannya yang anti bakteri dan api serta beragam pilihan warnanya. Jadi, tunggu apalagi segera pilih kain ini sebagai properti dekorasi ruangan untuk hunian yang sehat, aman dan indah.

Kain anti bakteri dan anti api Jogja,DI Yogyakarta
Kain anti bakteri dan anti api Semarang, Jawa Tengah


Gorden Jogja, DI Yogyakarta

Aditya Wicaksono 081-754-192-07 | 081-5656-9787 | 081- 2211-58270
Jl Palagan Tentara Pelajar KM 7,8 no 18, Ngaglik,Sleman, Jogjakarta

melayani wilayah Klaten,Solo,Purworejo,Kebumen,Purwokerto,Cilacap,Magelang

Gorden Semarang, Jawa Tengah

Yongki Wicaksono 081-5750-67897
JL Karangkojo Selatan, No. 432 G, Semarang, 50124

Melayani wilayah Demak,Kudus, Weleri,Batang,Pekalongan,Ambarawa,Salatiga


Yogyakarta,jogjakarta,semarang,klaten,kebumen,muntilan,magelang,salatiga,kudus,pekalongan,solo,demak,ambarawa

 

Tag :

Jual kain anti bakteri dan anti api, harga kain anti api dan anti bakteri

Summary
Review Date
Reviewed Item
kain anti bakteri
Author Rating
51star1star1star1star1star

This Post Has One Comment

  1. Pingback: 4 Cara Memilih Karpet Untuk Interior yang Lebih Baik - Ops Tina RogatIca

Comments are now closed.
WhatsApp