Contact to us

harga gorden blind
Gorden

Pemakaian Gorden Blind untuk Kebutuhan Dekorasi Interior Ruangan

Pemakaian Gorden Blind untuk Kebutuhan Dekorasi Interior Ruangan


Berbicara tentang dekorasi interior rumah, tentu tidak lepas dengan gorden. Gorden sangat utama ada di setiap ruangan. Fungsinya jelas memberikan perlindungan untuk ruangan supaya tidak terkena langsung cahaya yang masuk ke dalam ruangan, serta memberikan ruang privasi bagi penghuni rumah dari orang luar. Ada bermacam jenis gorden yang bisa ditemui, salah satunya adalah gorden blind. Di mana dari jenis gorden itu juga memiliki bermacam tipe yang bisa dipilih para penghuni rumah untuk dipasang. Pastinya di setiap tipenya juga tersedia berbagai warna, motif, dan bahan yang pas dan cocok untuk dipasang di sebuah ruangan sehingga mampu menyatu dengan desain interior di rumah anda baik itu modern, minimalis, maupun elegan.

Jenis-jenis Gorden Blind

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa gorden blind memiliki banyak jenis yang bisa dipilih untuk dipasang. Adapun jenis-jenisnya sebagai berikut.

Vertical Blind

Jenis gorden blind ini terbuat dari bahan yang bentuknya seperti tirai yang ukurannya panjang. Fungsi dari vertical blind ini untuk menutup jendela serta mengatur pencahayaan di jendela yang masuk ke dalam ruangan. Bahannya terbuat dari Kain yang telah dilapisi dengan bahan khusus. Pastinya pelapisannya ini menggunakan teknologi tinggi supaya tidak melengkung serta tahan terhadap cuaca yang selalu berubah-ubah. Sedangkan untuk bentuknya, vertical blind ini bentuknya garis tegak memanjang dari atas ke bawah. Ada juga yang sebaliknya mengikuti jendela sebagai latarnya yang ada di sisi ruangan terbuka. Penggunaan vertical blind ini tentunya beda dengan penggunaan gorden rumah dengan bahan kain.

Jenis gorden blind yang satu ini biasanya dipakai di perkantoran, hotel, rumah sakit, atau apartemen. Alasan dipakai di tempat-tempat seperti itu, karena jenis gorden ini memberikan kesan yang tidak norak dan tidak membuat ruangan menjadi lebih ramai. Pemakaiannya itu juga memberikan kesan formal serta minimalis sehingga menjadikan ruangan lebih nyaman dan segar. Saat ini vertical blind banyak menggunakan bahan kain gorden biasa. Di mana dengan bahan kain, bisa didapatkan bermacam jenis pilihan. Anda bisa memilih motif yang bervariasi, seperti motif klasik, mewah, elegan, minimalis, dan bermacam motif lainnya yang bermunculan.

Pembuatan dan Pengoperasian Gorden Blind jenis Vertical

Pada proses pembuatannya, vertical blind ini menggunakan bahan kain yang teksturnya kaku. Kain yang bertekstur kaku ini berbentuk seperti sirip seperti pada jenis kain Dimout, Blackout, serta Solar Screen.  Gorden blind ini juga disebut dengan daun vertical, karena bisa menghasilkan kesan formal dan minimalis. Jenis gorden ini disebut dengan vertical blind karena pada proses pengoperasiannya menggunakan tali grendel serta tali chain. Kedua tali itu dipakai untuk menarik serta mengatur cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Untuk membuka dan menutupnya dilakukan ke kiri lalu ke kanan. Dengan demikian bidang daun vertical bisa terbuka dan tertutup dengan menggunakan tali tersebut.

 

Horizontal Blind

Suatu ruangan yang sehat tentu ada dua syarat yang terpenuhi, pertama cukupnya udara yang masuk dan sirkulasi udara yang baik. Maka dari itu, setiap ruangan tentunya mutlak memiliki jendela. Namun, sayang keberadaan jendela tidak selalu menjamin fungsinya itu terpenuhi. Terkadang jendela yang berukuran besar menyebabkan cahaya yang masuk terlalu berlebihan sehingga ruangan jadi makin panas, sehingga perabot-perabot yang di dalamnya menjadi rawan terjadi kerusakan. Maka untuk mengatasinya, harus menggunakan gorden atau tirai. Dan sayangnya lagi, menggunakan gorden belum dirasa tepat untuk beberapa ruangan. Maka dari itu dikenal gorden blind yang merupakan perangkat untuk menutup jendela. Gorden ini juga dibagi lagi dalam berbagai jenis yang salah satunya dibahas di artikel ini. Dan jenis berikutnya yaitu, horizontal blind yang lebih cocok digunakan sebagai tirai penutup jendela. Ada beberapa alasan yang bisa anda ketahui mengapa harus menggunakan horizontal blind.

Alasan Penggunaan Horizontal Blind sebagai Tirai Penutup Jendela

  1. a) Lebih simpel dan elegan

Pemakaian gorden blind jenis horizontal ini bentuknya bilah-bilah tipis yang disusun secara horizontal. Anda biasa menjumpainya di gedung-gedung perkantoran, khususnya untuk jendela yang tidak begitu besar luasnya. Pertama kali gorden jenis ini dibuat dan didatangkan dari Cina. Dahulu, gorden ini dibuat dari bambu yang dipotong tipis kemudian disusun dan digunakan dengan cara ditarik ke atas dan bawah. Namun, saat ini anda bisa menemukan horizontal blind ini yang terbuat dari bahan-bahan yang beragam, seperti aluminium, kayu, dan lain sebagainya ditambah dengan motif-motifnya yang beragam dan penuh warna. Untuk penggunaannya, gorden ini lebih simpel dan cantik pastinya. Anda tidak perlu lagi mengaplikasikan berbagai macam aksesori untuk menghasilkan nuansa modern yang elegan. Penggunaan model gorden ini lebih cocok untuk membuat ruangan semakin berkarakter dan ideal untuk diaplikasikan di jendela-jendela kecil dan tinggi.

2) Lebih efektif untuk mengendalikan cahaya matahari

Di bilah-bilah pada gorden blind horizontal itu memungkinkan lebih mudah untuk mengontrol cahaya matahari masuk ke ruangan. Untuk itu, anda perlu melakukan caranya dengan menaikkan atau menurunkan bukaan di bilah-bilah yang sesuai dengan besarnya cahaya matahari yang diinginkan untuk masuk ke ruangan.

3) Menggunakan materi yang kuat untuk membuatnya

Meski bilah-bilahnya sangat tipis dan disusun secara memanjang, namun bahan penyusunnya ini merupakan material yang kuat serta tahan terhadap segala kondisi, misalnya karat. Anda bisa mendapatkan bahan-bahan seperti aluminium, kayu, atau kertas. Karena material yang cukup berat disarankan untuk diaplikasikan di jendela yang ukuran maksimalnya tinggi 1,5 meter serta lebar 2 m.

4) Pemakaiannya mudah

Pada umumnya gorden blind horizontal ini bisa dipakai dengan menggunakan dua sistem pengaturan. Pertama dengan memakai tali yang digunakan untuk menggulung bilah-bilahnya ke atas, lalu menggunakan tongkat untuk merotasi masing-masing bilah secara horizontal. Namun ada juga di beberapa jenisnya menggunakan sistem motorized yaitu dengan menggunakan remote control.

Demikian alasan-alasan yang bisa ditemui ketika akan memilih menggunakan gorden blind horizontal. Masing-masing jenisnya yakni vertical dan horizontal tentu memiliki kelebihan dan kekurangan tentunya. Pastinya, dari semua jenis gorden itu memiliki fungsi dan kegunaan yang sama seperti yang disebutkan di atas. Tidak hanya itu saja, tentu akan menambah aspek estetika dari sebuah ruangan dengan menggunakan tirai yang cocok dan menyatu dengan desain interior di ruangan tersebut.

Anda bisa mendapatkan jenis-jenis gorden blind tersebut dengan mudah. Banyak tempat penjualan gorden yang pastinya menyediakan beragam jenis gorden yang anda butuhkan. Mengenai harga tentunya sangat bersaing. Selain itu juga menyediakan layanan pemasangannya sehingga anda tidak perlu lagi repot dan bingung untuk memasangnya sendiri di rumah. Pastinya anda bisa memilih segala ragam motif, bentuk, dan warna dari gorden blind pilihan anda, ingin menggunakan vertical blind atau horizontal blind yang sama-sama memiliki keunggulannya.

Harga Gorden Blind Jogja, DI Yogyakarta
Harga Gorden Blind Semarang, Jawa Tengah


 Gorden Jogja, DI Yogyakarta

Aditya Wicaksono 081-754-192-07 | 081-5656-9787 | 081-2211-58270
Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 7,8 No 18 Ngaglik Sleman Jogjakarta

melayani wilayah Klaten,Solo,Purworejo,Kebumen,Purwokerto,Cilacap,Magelang

Gorden Semarang, Jawa Tengah

Yongki Wicaksono 081-5750-67897
JL Karangkojo Selatan, No. 432 G, Semarang, 50124

Melayani wilayah Demak,Kudus, Weleri,Batang,Pekalongan,Ambarawa,Salatiga


Yogyakarta,jogjakarta,semarang,klaten,kebumen,muntilan,magelang,salatiga,kudus,pekalongan,solo,demak,ambarawa

tags:

harga gorden motorized, rel gorden motorized, rel gorden motorized onna

WhatsApp